Berita Utama

Rapat Lembaga Desa

Dilihat : 7311 Kali, Updated: 28 10 2014 08:12:45
Rapat Lembaga Desa

pada malam hari ini Pemerintah Desa Cikawung Mengadakan Musyawarah Bulanan dengan Lembaga-lembaga yanf ada Desa. Acara ini d hadiri oleh Pemerintah Desa, Badan Permusyawaratan Desa, LKMD, TPK PNPM MD 2014, Fasilitator Kecamatan,RT dan RW serta para tokoh Desa / Sejawarawan Desa.

Acara ini memeiliki 3 agenda Penting yaitu :

1. Serah terima hasil PNPM Tahun 2014

2. Pembentukan Tim pemelihara 

3. Penamaan Rupa Bumi Desa Cikawung

Di PNPM tahun ini di gunakan untuk Pembangunan Talud di Grumbul Dukuh Pring RT 1 RW 1. dengan Panjang sekitar 145 m2. Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Fasilitator kecamatan Bpk. Eko Yuliamto yang menyatakan Bahwa Pembangunan talud tersebut layak dan dapat di lakukan serah terima kepada Tim Pemelihara Desa Cikawung. selama ini Ti Pemelihara tidak berjalan dengan baik. dia juag mengatakan bahwa di Tahun depan PNPM masih ada atau tidak, di juga tidak tahu, tapi diharapkan Pemerintah Desa membuat Proposal, walaupun tidak didanai PNPM bisa Lewat APBN melalui ADD.

Dalam Pembentukan Tim Pemelihara PNPM Tahun 2015 semua yang hadir menyepakati Terbentuknya Tim Pemelihara dengan Bpk, Kusworo Sebagai ketua, warsono sebagai sekretaris dan solikhun sebagai bendahara.

Acara pokok yang ke tiga adalah Penamaaan Rupa Bumi yang di bawakan oleh Badri Muntoha, Arti Rupa bumi adalah bentuk bumi yang terdiri dari 2 unsur yaitu unsur alami dan unsur buatan manusia. Diharapakan dengan Musyawarah ii menjadi tonggak sejarah Penamaan Rupa Bumi di Desa Cikawung  yang akan abadi dan di ingat sampai masa yang akan datang. dalam malam ini yang menjadi titik berat adalah Penmaan jalan di desa cikawung, dan dihasilkan benerapa nama jalan diantaranya jalan Dukuh Pring, Kebon jambe, Karang anyar gunung, Kebon jambe, Merdeka, jaln penatusan dll

 

Komentar